Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Diskominfo Kota Banjar Bangun Data Center, Menuju Smart City

Ilustrasi Gambar Smart City, Pixa bay

Banjar, sukapurapost - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjar, Jawa Barat, saat ini tengah membangun Data Center untuk mengelola dan memonitor jaringan internet di OPD lingkup Pemkot Banjar.

Hal ini dalam rangka menerapkan Banjar menuju Smart City, sehingga nantinya terpusat di Diskominfo.

Smart City merupakan pengembangan serta pengelolaan kota yang memanfaatkan teknologi informasi untuk menghubungkan, memonitor serta mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam kota secara lebih efektif dan efisien, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Seperti dikutip harapanrakyat.com, Kepala Diskominfo Kota Banjar, Sunarto, SH., M.Si., melalui Kepala Bidang Informatika, Hary Permana, ST, mengatakan, Data Center merupakan bagian penting dari infrastruktur teknologi infomasi pada Dinas Kominfo.

Fasilitas tersebut menyediakan infrastruktur yang aman, handal, dan baik guna penyampaian sistem informasi lingkup Pemerintah Kota Banjar, mengingat konektivitas serta integrasi data di era industri 4.0 sangat dibutuhkan.

“Data Center di Kota Banjar sudah berjalan. Kami masih terus melengkapi kebutuhan-kebutuhan perangkatnya, juga mengoptimalkan SDM, dan yang dikerjakan saat SKP online Dinas Kepegawaian,” katanya.

“Minggu depan Simda Perencanaan dari Bappeda masuk untuk diusulkan di Data Center Kominfo,”, tambahnya, Selasa (10/12/2019).

Masih menurutnya, Konsep Smart City sendiri membuat pelayanan pemerintah bisa lebih cepat dan berdampak kepada masyarakat. Karena teknologi bukan hanya milik orang kota, tapi sekarang ini sudah bisa diakses di pedesaan.

Selama di desa tersebut terakses jaringan internet, maka masyarakat di pedesaan pun dapat terakses, dan tentunya dapat meningkatkan produktivitas daerahnya serta daya saing ekonomi.


Selain itu, program internet desa dalam rangka mengaplikasikan Smart City, juga untuk mendukung Desa Digital yang diprogramkan oleh Gubernur Jawa Barat. (Iman/PanduDesa)

Related Posts

Post a Comment