Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Hari ini, Google Doodle Merayakan Pengukuhan Taman Nasional Lorentz di Papua

gambar ilustrasi , sutttesthok

Jika hari ini Anda membuka mesin pencarian Google, ada yang menarik dengan tampilannya.

Google Doodle merayakan pengukuhan Taman Nasional Lorentz sebagai situs warisan dunia Unesco, tepat pada hari ini 20 tahun yang lalu, Rabu (4/12/2019).

Tahukah Anda, Lorentz National Park atau Taman Nasional Lorentz adalah sebuah taman nasional yang terletak di Provinsi Papua, Indonesia?

Seperti dikutip dari kabarnews.com, Taman Nasional Lorentz menyimpan keanekaragaman hayati terlengkap di dunia. Taman ini membentang di antara gugusan Cartenz Pyramid, Provinsi Papua, merupakan taman nasional terbesar di Asia Tenggara dengan luas 2,35 juta hektare menurut Unesco.

Pada laman muka Google hari ini, tampak desain Doodle untuk Taman Nasional Lorentz memperlihatkan seekor burung berwarna coklat dengan latar gunung dan keanekaragaman tumbuhan.

Unesco mengukuhkan Taman Nasional Lorentz sebagai situs warisan dunia pada tahun 1999. Dua tahun sebelumnya, Kementerian Kehutanan RI menetapkan Lorentz sebagai taman nasional.
Akan tetapi, dalam dokumen yang baru-baru ini diunggah WHC Unesco di situs resminya, komite warisan dunia pada keputusan nomor 43 COM 7B.9 meminta Pemerintah Indonesia untuk meninjau ulang jalan penghubung Habbema-Kenyam yang dinilai berisiko terhadap perlindungan Taman Nasional Lorentz.

Dari tahun 2003 hingga kini, WWF-Indonesia Region Sahul Papua sedang melakukan pemetaan wilayah adat dalam kawasan Taman Nasional Lorentz.

Data Unesco menunjukkan, ada 123 spesies mamalia yang hidup di Taman Nasional Lorentz dan mewakili 80 persen dari total fauna mamalia Papua. (Tim)

Related Posts

Post a Comment