Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Pongpet Cilangla Desa Kujang, Miliki Pesona Wisata Alam Menakjubkan

Pongpet Cilangla, Destinasi Wisata yang perlu dikembangkan, foto zelly


Tasikmalaya, sukapurapost - Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya memiliki banyak destinasi wisata alam yang elok dan menakjubkan. Bahkan, hampir setiap Desa memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti halnya di Desa Kujang, Kecamatan Karangnunggal yang memiliki banyak potensi yang bisa menjadi destinasi wisata, mulai dari sungai atau cilangla, perbukitan yang menawarkan panorama indah serta lainnya.

Salah satu pegiat wisata di Desa Kujang, Zelly, mengatakan, di wilayahnya terdapat sebuah sungai atau cilangla yang indah dan menakjubkan namanya Pongpet Cilangla. Dari pemandangan itu, menjadi daya tarik sendiri bila digali dan dikenalkan kepada masyarakat luas.

Tak hanya itu, kata Zelly, di daerahnya juga terdapat beberapa sungai cilangla yang tak kalah menarik, seperti Pongpet Cilangla dan Seungkeu.

seungkeu salah satu destinasi wisata di Desa Kujang yang perlu dikembangkan, foto: dok pandudesa

 “Maka dari itu, jika Kujang menjadi Desa Wisata itu bukan sesuatu yang mengada-ada, akan tetapi potensi wisatanya memang ada untuk dikembangkan dan layak untuk dikunjungi para wisatawan,” ujarnya, Selasa (03/12/2019).

Zelly menambahkan, salah satu destinasi wisata alam di Desa Kujang  yang sekarang mulai banyak dikunjungi wisatawan dan terkenal dengan keindahannya adalah Pongpet Cilangla, Dusun Kijing RT 01 RW 03 yang terletak di Desa Kujang.

Kiri Zelly, pegiat potensi destinasi wisata dan kanan Ayip, kepala dusun, foto ; zelly


Di Cilangla tersebut, pengunjung dimanjakan pemandangan alam yang menakjubkan. Bahkan, ia meyakinkan bagi pengunjung yang suka wisata jauh dari perkotaan, Desa kujang sangat cocok, terutama ke tempat tersebut.

“Jika pagi hari atau sore menjelang malam, keindahan alamnya di sini bisa membuat siap saja terkagun-kagum, meski sebenarnya masih banyak bagian yang harus dibenahi,” paparnya.

Ia menjelaskan, aktivitas warga yang dikemas dalam pengolahan lahan pertanian terintegrasi dengan wisata, semakin menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Untuk ke sini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda 4 atau sepeda motor sekitar 45 sampai 60 menit dari pusat Kecamatan Karangnunggal,” pungkasnya. (Iman/PanduDesa)

Related Posts

Post a Comment