Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Pelantikan Kepala Desa di Tasela, Pedagang Sosis Raup Keuntungan

Pedagang Sosis Pada Acara Pelantikan Kepala Desa di Sindangkerta, Kamis (5/12)


Tasikmalaya, Sukapurapost - Sempat ragu untuk berjualan, pedagang sosis ternyata meraup keuntungan fantastis saat prosesi pelantikan Kepala Desa se-Tasikmalaya Selatan di GOR Sindangkerta, Kamis (06/12/2019) kemarin.

Pedagang Sosis, Delania mengaku, sebelumnya sempat tidak akan berjualan, pasalnya kalau berjualan hanya hari sabtu dan minggu saja di tempat wisata sindangkerta ini.

Namun dirinya mencoba berjualan dan ternyata dia bahagia karena dagangan miliknya diserbu pembeli di acara pelantikan Kepala Desa itu.

“Biasanya saya berjualan hanya hari Sabtu dan Minggu, tapi saya mencoba jualan ternyata banyak diserbu pada acara pelantikan Kades. Sampai kaki pegal melayani pembeli,” katanya.

Pelantikan Kades di Sindangkerta oleh Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.


Sementara itu, ditempat terpisah Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, SIp melantik dan mengambil sumpah 33 Kades Terpilih.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Kab. Tasikmalaya H. Heri Bimantoro Ruslan., SH.,MH, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Nuraedidin, S.IP, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tasikmalaya Hj Ai Diantani Sugianto, unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan ini merupakan rangkaian prosesi pelantikan 211 kades terpilih yang rencananya akan di gelar di 6 lokasi di Kab. Tasikmalaya mulai 5-7 Desember 2019.

Kades terpilih yang dilantik  tersebut berasal dari 5 kecamatan, masing-masing Kec. Karangnunggal (10 orang), Cipatujah (8 Orang), Bantarkalong (8 orang), Bojongasih (6 Orang), Culamega (3 orang).

Sebelum melantik, Ade Sugianto membagikan paket Sembako gratis kepada masyarakat Desa.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan teks sumpah jabatan Kepala Desa terpilih yang dibacakan oleh Bupati Tasikmalaya. Selain itu, Ade Sugianto juga menyematkan pin kepada Kepala Desa terpilih.

Usai melantik, H Ade Sugianto menyampailkan selamat bekerja pada kades baru.

Dalam sambutannya, Ade berharap Kepala Desa terpilih agar dapat memajukan Desanya, memanfaatkan dana Desa sebaik mungkin dan menciptakan lapangan pekerjaan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Program pembangunan desa harus sejalan dengan Pemerintah, sehingga akan terjalin sinkronisasi untuk meningkatkan pembangunan yang merata di Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Lebih lanjut, Ade juga meminta para Kepala Desa terpilih ini untuk mengevaluasi ulang dana Desa.

"Anggaran tambah besar, baik dari DD maupun ADD, penggunaan anggaran harus sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (Iman/PanduDesa)

Related Posts

Post a Comment