Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Berawal Hobi, Kini Jejen Kelola Kolam Pemancingan



Tasikmalaya, sukapurapost - Berawal hanya menyalurkan kesenangan dan hobi dalam memancing, namun kini berkat ketekunannya Jenal Mutaqin biasa disapa Jejen, kini berhasil kelola kolam pemancingan terletak di Kp Cikupa, Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.



Hobi yang awalnya hanya iseng-iseng dan mengikuti tren saja, kini telah berbuah manis dengan kerja keras yang sudah dilaluinya sejak setahun silam.

Sejak dibuka awal tahun lalu, kolam pemancingan yang berisi ikan mas ramai dikunjungi warga, terutama mereka yang hobi memancing.

Pemilik kolam pemancingan, Jenal Mutaqin, menuturkan jika kolam pemancingan berawal dari hobi dan senang memancing, kini ia tekuni mengelola kolam pemancingan.

"berawal dari hobi saya memancing, kenapa tidak saya mencoba membuka kolam pemancingan," ungkapnya, Jumat (22/11/2019).

Untuk dapat mancing di kolam pemancingan miliknya tersebut, pemancing dikenakan biaya masuk sebesar Rp 40.000,- dengan rincian Rp 30.000,- harga ikan sedangkan Rp 10.000,- untuk pgr/hadiah.
Sedangkan untuk hari minggu paket Rp 50.000,-.

"karena saya kerja, kami buka untuk hari senin s.d kamis dan hari sabtu, diadakan 1 (satu) season dimulai pukul 15.30 s.d 17.30 WIB. Sedangkan untuk hari jumat dan minggu ada 2 season. Season 1 pukul 14.15 s.d 15.45 WIB, season 2 pukul 16.00 s.d 17.35 WIB,” tutur Jejen.

Selain sebagai tempat menyalur hobi para penggila mancing, kolam pemancingan yang berada di Desa Cikupa,  menjadi salah satu tempat hiburan warga.

Dengan adanya kolam , yang juga kolam pemancingan ini, Arin Hendra, salah satu warga desa Pagarawan , mengaku senang dan terhibur.

"Alhamdulillah, ada pemancingan untuk hiburan buat kami. Tidak perlu jauh-jauh ke pantai , atau alun alun. Di sini juga sudah ada hiburan, biayanya juga murah,” kata Arin. (iman/pandudesa)


Related Posts

Post a Comment