Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Wujudkan Kantor Desa Indah, Sekdes Cikupa Gelar Aksi Jum’at Bersih Bersama Perangkat



Tasikmalaya, cikupa.sideka.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Jumat Bersih dan kerja bakti di sekitar Komplek Kantor Desa, Jum’at (15/11/2019) pagi.

Sekdes Cikupa, Saepurohman atau biasa dipanggil Omen mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Bersih kami lakukan bersama Perangkat Desa (Irman Kaur TU, Hendri Kasi Kesra, Esti Kaur Keuangan, Serli Kaur Perencanaan, Citra Bendahara, Puput Kasi Pelayanan) dan Punduh Kendeng (Ijang Herdiana) serta Kader Motekar (Ibu Teti dan Ibu Siti) sebagai Instruksi Bupati Tasikmalaya, tentang “Aksi Gerakan Jumat Bersih”.

Sebenarnya, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin di Desa kami, bahwasannya setiap hari jumat di tiap-tiap kedusunan sering diadakan jumat bersih. Kegiatan Aksi Gerakan Jum’at Bersih ini merupakan suatu kegiatan peduli lingkungan.

“kami mendukung adanya “Aksi Gerakan Jumat Bersih” ini. Karena banyak manfaat yang akan dirasakan, perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, terutama di lingkungan kerja kita,” ungkap Omen.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki diantara perangkat desa dan kelembagaan akan pentingnya kebersihan lingkungan tempat kerja kita. Demi kesehatan sehingga suasana kerja akan terasa nyaman dan terpelihara dengan baik.

“Kita selaku Aparat Pemdes sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang positif terutama dalam hal kebersihan lingkungan, karena bagaimanapun juga apa yang kita lakukan tentu untuk masyarakat Desa,” harapnya.

Sementara itu, Teti selaku Kader Motekar mengatakan sangat mendukung sekali dengan adanya Aksi Gerakan Jumat Bersih yang dilaksanakan oleh jajaran Pemdes Cikupa.
“kami sangat mendukung kegiatan ini, karena kebersihan adalah sebagian dari iman, selain itu kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan” pungkasnya. (Iman/PanduDesa)

Related Posts

Post a Comment