Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Besok! BKPRMI Bakal Gelar FASI Tingkat Kecamatan Karangnunggal di Desa Cikupa

Anwar Nasihin, Pengurus Kegiatan FASI Tingkat Kecamatan Karangnunggal

Tasikmalaya, sukapurapost - Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, bakal menggelar FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) tingkat Kecamatan Pekan depan.

FASI atau Festival Anak Sholeh Indonesia diikuti oleh anak-anak SD/MI se-Kecamatan Karangnunggal yang terdiri 48 unit bagian dari BKPRMI.

Acara ini adalah rangkaian kegiatan FASI ke-11 tingkat Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, yang bakal digelar di Desa Cikupa, Minggu (24/11/2019) mendatang.

FASI ke-11 ini rencananya akan digelar di Madrasah Riyadul Jannah sedangkan untuk kegiatan di SDN Sukasari Cikupa, Karangnunggal.

Anwar Nasihin (52), selaku panitia acara tersebut menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar pelajar islam se-Kecamatan Karangnunggal serta untuk menumbuhkan sikap nasionalisme kebangsaan dimasa sekarang.

“Kegiatan ini nanti akan digolongkan menjadi tiga kelas yaitu Taman Kanak-kanak Alquran [TKA]; Taman Pendidikan Alquran [TPA]; dan Taklimul Quran lil Aulad [TQA],” Ujarnya, kepada cikupa.sideka.id, Selasa (05/11/2019).

Ditanya masalah anggaran, lanjut Nasihin, anggaran dari kegiatan ini berasal dari dana swadaya lembaga yang terdiri dari 48 unit BKPRMI di Kecamatan Karangnunggal.

Selain itu, syarat-syarat untuk peserta kelas TKA adalah berusia maksimal tujuh tahun, untuk TPA berusia maksimal 12 tahun, kelas TQA berumur maksimal 15 tahun.

“Beberapa tangkai lomba yang difestivalkan beragam, mulai dari tartil Alquran, azan dan Ikamah, nasyid islami, peragaan salat, cerdas cermat Alquran, mewarnai, ceramah agama Islam hingga kaligrafi,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Opik Muhidin salah seorang pengurus madrasah Diniyah Darul Hikmah, akan berpartisipasi dengan mengirimkan sebanyak 27 orang anak didiknya, yang akan mengikuti lomba tahfid, lomba adzan dan iqomah, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba tartil al-quran, lomba kaligrafi, murotal al-quran, lomba ceramah keagamaan dan nasyid.

“kami akan ikut berpartisipasi pada FASI ke-11 tingkat kecamatan, setidaknya mengirimkan 27 anak,” pungkasnya. (iman/pandudesa)

Related Posts

1 comment

Post a Comment