Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Musdus, Tahap Awal Rencana Pembangunan di Dusun Mekarjaya

Sekdes Cikupa, Saepurohman sedang memberikan pemaparan pada musdus di dusun mekarjaya ;foto iman
 
Tasikmalaya, sukapurapost -  Kedusunan Mekarjaya Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus) bertempat di Madrasah Al-Hikmah pada Rabu (27/11/2019).

Musdus tersebut membahas tentang perencanaan pembangunan tahun anggaran 2020. Dihadiri BPD beserta anggota, Kepala Desa Cikupa diwakili sekdes beserta perangkatnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Warga Masyarakat Dusun Mekarjaya.

Ketua BPD, Yayat memberikan sambutan pada musdus di dusun mekarjaya

Ketua BPD, Yayat Supriatna dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dalam Musyawarah Desa. Dimana bertujuan untuk membahas rencana pembangunan tahun 2020.

Selain itu, tujuan Musdus ini menyerap aspirasi, mengolah aspirasi dan memunculkan aspirasi yang prioritas.

"Musdus ini membahas apa yang ingin dibangun di Dusun Mekarjaya, silahkan ajukan aspirasi serta solusinya. Jika masih bisa ditambah kalau masih dirasa kurang lengkap usulan-usulan dari setiap RT-nya," harapnya.

Opik Muhidin selaku Kepala Dusun Mekarjaya mengatakan, bahwa infrastruktur masih harus masuk ke dalam skala prioritas yang diperhatikan di wilayahnya. Selain itu, pemberdayaan juga masuk dalam pengajuan guna meningkatkan perekonomian.

“bidang infrastruktur jadi skala prioritas, namun masyarakat juga menginginkan adanya di bidang pemberdayaan, seperti bantuan permodalan,” ungkapnya.




Sementara itu, Kepala Desa Cikupa dalam hal ini diwakili Sekdes Cikupa, Saepurohman (37) sekaligus memimpin rapat mengucapkan salam dan terima kasih kepada undangan yang hadir.

Kemudian membacakan hasil musdus tahun sebelumnya belum dikerjakan tahun ini, jika disepakati sebagai hasil musdus dalam rangka RKPdes tahun 2020.

“rencana kerja dusun mekarjaya yang belum dikerjakan saya bacakan dahulu, nanti bisa menambahkan lagi ajuan baru. Kemudian proritaskan mana yang akan masuk RKPDes tahun 2020,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk skala prioritas dinilai dari segi kepentingan umum dan mendesak, seperti akses jalan yang banyak dilalui pendidikan, keagamaan dan perekonomian.

“rencana pembangunan infrastruktur harus melihat skala prioritas, seperti segi manfaat dan kegunaan bagi warganya,” pungkasnya.

Musyawarah tingkat dusun berjalan aman dan lancar, dan diakhiri dengan membacakan do’a, ditutup dengan salaman antar semua yang hadir. (Iman/PanduDesa)

Related Posts

Post a Comment