Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Pesona Wisata Leuwi Rajasa di Desa Cikupa yang Indah dan Menantang

Leuwi Rajasa, Potensi Wisata di Desa Cikupa, Karangnunggal ; foto aceng

Tasikmalaya, sukapurapost - Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, memiliki potensi obyek wisata alam nan indah dan menantang “Leuwi Rajasa”, namanya.

Kata “Leuwi” artinya bagian sungai yang dalam, Leuwi Rajasa ini berada tepat berada di sungai atau cilangla antara dua bukit persisnya. Panorama alamnya masih perawan nan asri. Di sekitar sungai bebatuan yang nampai indah dan mempesona, sedangkan dipinggir sungai ditumbuhi pepohonan menjulang tinggi yang sejuk udaranya.

Perjalanan dimulai dengan melintasi salah satu satu kawasan areal perkebunan menuju tebing yang curam, kemudian trek selanjutnya melewati sungai dengan hamparan bebatuan.



Lokasi ini merupakan pintu masuk menuju ke leuwi rajasa yang secara geografis terletak di Kp Cikupa Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Setelah menempuh perjalanan sekira 15 menit, dari pusat kantor desa cikupa, tibalah di kawasan leuwi rajasa. Pelancong langsung disuguhi indahnya leuwi rajasa yang indah dan eksotis.

Sementara itu, rombongan keluarga pelancong menurut pantauan admin sedang menikmati indahnya leuwi rajasa bersama keluarganya. Ada sekitar 12 orang dalam rombongan itu.
Dewi, salah seorang warga desa cikupa mengungkapkan bahwa ia membawa rombongan keluarga besarnya, untuk rekreasi di leuwi rajasa, tempat wisata indah dan menantang.

“Kami membawa keluarga, untuk rekreasi ke leuwi rajasa ini. Selain gratis dan dekat dari rumah, tapi juga indah dan menantang,'' kata ungkapnya, Senin (19/11/2019). (Aceng)

Related Posts

Post a Comment