Theme images by Igniel

Facebook

Report Abuse

Archive

Random Posts

Recent Posts

Baca Selengkapnya

loading...
Featured
Most Popular

 Recent

Loading...

Text Widget

Featured

Labels

Labels

Tags

Follow

Sponsor

ads

Mobile Logo Settings

Mobile Logo Settings
image

Popular Posts

Desa Karangmekar Raih Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) Tahun 2019

gambar purwarupa dari dok. humas pemprov jabar

Tasikmalaya, sukapurapost - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Rabu, 15 Mei 2019.

Mobil siaga multifungsi tersebut akan disebar ke setiap desa di Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Maskara merupakan inovasi pemerintah Provinsi Jawa Barat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini adalah inovasi kami untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang dilakukan para kades (kepala desa). Kami memformat khusus mobil ini menjadi multifungsi sehingga pelayanan bisa lebih baik," ucapnya.

Menurut Uu, mobil pelayanan canggih tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat desa untuk mengangkut hasil pertanian sebagai Pondok Bersalin Desa (Polindes) serta sarana hiburan.

"Ada fungsi hiburannya seperti layar tancap, hajatan, dan poliklinik," katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyediakan 120 unit pada peluncuran pertama. Jumlah tersebut akan terus bertambah setiap tahunnya.

Selain itu, kata Uu, pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggandeng pihak swasta supaya pendanaan Maskara tak hanya bersumber dari APBD.

Seperti halnya, Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, merupakan salah satu desa dari 6 desa di Kabupaten Tasikmalaya, yang meraih anugerah penghargaan Kampung Berprestasi dari Gubernur Jawa Barat, pada Jum'at (29/11/2019).


Anugrah Penghargaan tersebut berupa satu Unit Mobil Aspirasi Kampung Juara tahun 2019 diberikan Gubernur Jawa Barat melalui Pemda Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, S.Tp., MM. mengatakan selamat kepada Kades Karangmekar, Asep Titana Bahtiar peraih anugerah penghargaan atas prestasinya itu untuk mendorong peningkatan Kesejahtraan Masyarakat di daerah.

"kami turut bangga atas prestasi yang diraih Desa Karangmekar, sebagai salah satu Desa dari 126 Desa di Jawa Barat, semoga menjadi sebuah motivasi bagi desa-desa yang lainnya," harapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan dengan peraihan penghargaan tersebut berharap bisa memunculkan semangat  kolektif antara pemerintahan desa dan masyarakatnya untuk lebih mandiri dan maju. (Tim*)

Related Posts

Post a Comment